Senin, 26 Juni 2017

Apakah Green Coffee Penipuan, Hoax, Bohong?

Apakah Green Coffee Penipuan, Hoax, Bohong?
Green Coffee Original

Pernah baca tentang penipuan green coffee? Apakah green coffee penipuan? Pertanyaan ini tampaknya masih terlalu umum, masih bisa diperinci lagi. Maksudnya, apakah yang penipuan itu khasiatnya, kandungannya, isinya, atau penjualnya.
Green coffee itu benar adanya. Memang ada banyak penjual green coffee. Tapi, saya pernah baca kalau ada orang yang kena tipu beli green coffee secara online. Uang sudah ditransfer, tapi green coffee tidak dikirim. Ini penipuan yang umum terjadi. Bisa saja ada orang yang memanfaatkan kepopuleran green coffee untuk melakukan penipuan. Atau bisa saja ada mis komunikasi (kesalahpahaman) antara pembeli dan penjual green coffee. Misal, menurut penjual green coffee alamat pembeli kurang lengkap, sudah dihubungi tapi tidak ada jawaban. Kemudian pembeli malah komplain ke internet kalau dirinya tertipu. Atau bisa saja memang ada orang yang niatnya memang menipu.
Namun, itu bukan berarti semua penjual green coffee penipu. Banyak kok yang benar-benar mengirim barang yang dipesan pembeli. Jangan sampai karena ulah segelinir orang, penjual green coffee yang benear-benar jujur jualan malah terkena imbasnya.
Selain itu, penipuan penjualan green coffee bisa juga dari testimoni yang ada di web. Misalnya, ada yang mengklaim berhasil diet menggunakan green coffee, turun sekian kilo dalam waktu beberapa minggu. Testimoni ini bisa direkayasa oleh penjual itu sendiri. Tapi, bukan berarti semua testimoni itu palsu ya. Ini cuma peringatan agar berhati-hati saja.
Kemudian tentang khasiat green coffee. Memang ada manfaat green coffee yang sekedar klaim, tak ada bukti ilmiah. Memang sih, produk herbal kan biasanya ada penjelasan manfaat-manfaatnya, tapi tak didukung bukti ilmiah. Memang beginilah produk herbal, apalagi di Indonesia.
Namun, yang pasti, penelitian tentang pengaruh green coffee terhadap penuruna berat badan bukan cuma dilakukan oleh Dr. Oz. Ada sejumlah penelitian tentang green coffee, dan itu dilakukan jauh sebelum green coffee sepopuler seperti sekarang ini.
Untuk Anda yang ingin membeli green coffee secara online. Sebaiknya belilah di penjual yang sudah terpercaya, yang punya nomor kontak, atau akun media sosial yang bisa dihubungi. Sehingga kalau ada apa-apa, Anda bisa menghubunginya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar